Saturday, July 24, 2010

Tip & Trik Office: Merubah default font pada Microsoft Office Word 2003

Terkadang kita merasa bosan setiap akan membuat sebuah dokumen di program Microsoft Word 2003 hurufnya itu-itu saja dimana Times New Roman menjadi huruf defaultnya (default font). Apalagi dengan kemunculan versi terbaru dari Microsoft Word yaitu Microsoft Word 2007 yang dimana default font-nya telah berubah menggunakan Calibri (kabar terakhir telah dirilis Microsoft Office 2010).

Namun bagi pengguna yang tidak mampu meng-upgrade Microsoft Office pada komputernya dikarenakan berbagai hal apakah itu spesifikasi komputer yang tidak mumpuni dan lain-lain, ada cara untuk merubah default font pada Microsoft Word 2003. Tentunya bukan hanya dengan cara mengganti langsung jenis huruf yang terletak di Toolbars, karena ini tidak memiliki dampak tetap saat kita membuat dokumen baru.

Caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut:
1. Pada menu utama, klik Format.
2. Kemudian pilih Font.
3. Pada kolom Font, pilih huruf yang diinginkan sebagai default font misalkan saja Calibri. Bila anda menghendaki format tambahan pada default font, silakan utak-atik berbagai pilihan yang tersedia pada kolom-kolom atau tab lain seperti Font style, Size, Font Color, Animations pada tab Text Effects dsb.



4. Setelah selesai, klik Default yang terletak di ujung kiri bawah.
5. Pilih Yes.
6. Silakan cek perubahannya dengan membuka dokumen baru, atau perubahan akan terjadi seketika jika anda merubah formatnya disaat sedang mengetik atau membuka suatu dokumen.

Mudah bukan, kini setiap kali anda membuat dokumen baru, jenis huruf pada Toolbars telah berganti sesuai dengan selera anda.

Selamat Mencoba.. :)

0 comments:

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails